Latest News

Resep Masakan Perkedel Jagung


Resep Masakan Perkedel Jagung -  Perkedel Jagung merupakan salah satu hidangan khas andalan Indonesia yang sangat pas disajikan sebagai pilihan menu makan malam anda . Sangat pas juga disajikan sebagai hidangan utama pada saat anda menjamu teman – teman anda. Seperti makanan khas Nusantara lainya ,  hidangan ini juga memilki cita rasa yang unik karena berbahan rempah yang memiliki cita rasa di masing – masingnya . Penasaran? langsung saja berikut Informasi tentang Resep Masakan Perkedel Jagung selengkapnya.

Resep Perkedel Jagung

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

2 buah jagung manis, disisir2 buah jagung manis, dipipil, ditumbuk100 gram tepung terigu2 butir telur, dikocok lepas2 tangkai daun ketumbar, iris halus1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk3 buah cabai rawit merah, diiris serong1 sendok makan airminyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:

2 butir bawang merah2 siung bawang putih1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir

Cara Pengolahan :


Campur jagung manis, tepung terigu, telur, daun ketumbar, kaldu ayam bubuk, cabai rawit merah, dan air. Aduk rata.
Sendokkan campuran jagung manis dengan sendok sayur ke dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang.
Goreng sampai kuning kecokelatan dan matang.


Untuk 15 buah


Begitulah Resep Masakan Perkedel Jagung yang bisa saya berikan untuk anda pada kesempatan kali ini. Perkedel Jagung sangat pas disajikan sebagai menu utama makan malam anda bersama degan keluarga . Kunjungi juga menu varian lainnya , seperti Resep Pancake Layer Dark Cherry Lezat selamat mencoba dan terimakasih.