Latest News

5 Makanan Sangat Hebat Melawan Radikal Bebas


Antioksidan


Begitu pentingnya antioksidan bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit lainnya. Mungkin anda hanya tahu teh sebagai bahan alami yang mengandung banyak zat pelawa radikal bebas, tetapi ternyata ada banyak sekali. Seperti dibawah ini,
1. Brokoli
Kandungan asam folik dan chromium dalam brokoli bisa melawan kanker seperti kanker cervix colon, kanker payudara, dan kanker paru-paru. Serta, mengatur gula darah dan insulin tubuh. Mencegah penyakit jantung, penuaan dini, dan osteoporosis.
2. Pepaya
Kandungan karotenoid, vitamin C, dan Enzim tertentu dalam pepaya membantu menjaga tekanan darah, memperlancar pencernaan, menambah kecepatan tubuh bereaksi, menjaga daya tahan, dan mencegah memar.
3. Bawang putih
Kandungan alicin dalam bawang putih bisa membunuh bakteri, virus, dan parasit. Bawang putih juga bisa meningkatkan imunitas, mengatasi penyumbatan arteri, menjaga tekanan darah, menurunkan kadara kolestrol, mengurangi sakit persendian, radang otak, menambah energi, libido, dan nafsu makan.
4. Kacang kedelai
Kandungan isoflavonoids pada kedelai bisa mencegah kanker, meningkatkan kadar estrogen, menurunkan kolestrol, dan memperkuat tulang.
5. Tomat
Kandungan vitamin C, lycopane, dan chlorine dalam tomat bisa mengurangi resiko kanker, usus buntu, mengatasi radikal bebas, mencegah penyakit jantung, menjaga tekanan darah, dan merangsang hati agar bekerja maksimal.
Masih banyak lagi makanan yang mengandung banyak antioksidan dan bisa anda konsumsi. Diatas hanya sebagiannya dan dari sebagian saja anda sudah mendapat banyak sekali manfaat.


Sumber . . .