Latest News

5 Tips Mudah Menstimulasi Buah Hati Anda


Stimulasi Bayi


Stimulasi Bayi Anda Sejak Dini
Melihat buah hati tumbuh dan berkembang dengan baik merupakan kebahagiaan bagi orang tua khususnya bagi ibu. Selain nutrisi yang didapatkan baik dari air susu ibu maupun makanan yang dikonsumsi, perkembangan bayi tentunya dapat distimulan dengan cara melukukan gerakan-gerakan kecil yang sederhana dan aman. Berikut ini beberapa contoh cara agar tumbuh kembang bayi anda semakin sempurna.
5 Cara Stimulasi Bayi
1. Tengkurap
Latih buah hati anda untuk memperkuat otot perut serta kemampuan analisisnya dengan melakukan tengkurap setidaknya sekali dalam sehari selama beberapa menit. Tarik perhatian si kecil dengan benda kesayangannya seperti boneka atau mainan yang membuatnya berusaha mendekat lalu menelitinya.
2. Mengangkat Kepala
Langkah ini sangat berguna untuk memperkuat otoo-otot penyangga kepala dan bahunya, serta melatihnya untuk menjaga keseimbangan tubuhnya. Lakukan dengan cara meletakkan si kecil di atas bola pilates lalu menggerak-gerakkannya.
3. Tertawa Gembira
Latih si kecil untuk tertawa riang dengan mengajaknya bercanda bersama boneka yang mengeluarkan suara sehingga ia juga ikut tertawa senang.
4. Memegang Dua Benda Berbeda dengan Dua Tangan
Cobalah sesekali beri balita anda dengan benda-benda seperti sendok dan garpu plastik dan biarkan dia memukul-mukul dua benda tersebut layaknya sedang bermain musik. Ini sangat membantu buah hati anda untuk memperkuat otot-otot pergelangan tangannya.
5. Duduk
Cara ini dapat mempercepat proses buah hati anda untuk duduk dengan sendirinya dan memperkuat otot pinggangnya. Yang harus anda lakuakn ialah membaringkan si kecil di tempat tidurnya atau alas lain yang lembut, pegang kedua tangan mungilnya, lalu angkat pelan-pelan hingga ia dalam posisi duduk. Peluk erat-erat si kecil agar ia tidak terjatuh, lalu baringkan kembali secara perlahan.


Sumber . . .