Latest News

Berbagai Cara Untuk Menanggulangi Infeksi Pada Saluran Pernafasan


Infeksi Saluran Pernafasan


Jika Anda sedang mengalami infeksi saluran pernafasan, Anda tentu wajib tahu cara-cara penanggulangan infeksi pada saluran pernafasan Anda. Cara-cara penanggulangan infeksi yang biasa disebut dengan istilah ISPA tersebut sendiri bisa beragam mengingat ISPA yang bisa terjadi pada manusia bisa meliputi batuk, pilek, serta flu. Sebagai contoh, jika yang Anda derita adalah pilek, cara penanggulangan yang bosa Anda lakukan bisa meliputi terapi obat serta terapi non obat. Jika Anda menderita pilek, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan terapi non obat dengan cara menghindari alergen seperti bulu binatang peliharaan, debu, dan lain sebagainya.
Sementara itu, jika penyakit pilek yang Anda derita tidak bisa disembuhkan dengan terapi non obat, Anda bisa mencoba melakukan terapi obat dengan cara menggunakan obat yang mengandung antihistamin dan dekongestan hidung. Jika ISPA yang Anda derita berupa penyakit batuk, tentu cara penanggulangannya akan sedikit berbeda dengan cara penanggulangan penyakit pilek. Sebagai contoh, terapi non obat yang bisa Anda lakukan ketika Anda menderita batuk yaitu minum air putih sebanyak mungkin serta berusaha menghindari debu serta konsumsi makanan atau minuman yang dapat merangsang tenggorokan. Untuk terapi obat, Anda bisa menggunakan obat batuk yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan relatif mudah di apotek maupun di toko-toko di sekitar Anda.
Jika infeksi pada saluran pernafasan yang Anda derita bukan batuk atau pilek, namun flu, tentu cara penanggulangan yang bisa Anda lakukan pun berbeda. Untuk menanggulangi penyakit flu, Anda bisa melakukan terapi non obat dengan cara beristirahat 2 atau 3 hari serta meningkatkan kadar gizi pada makanan yang Anda konsumsi. Sementara itu, terapi obat yang bisa Anda lakukan untuk menanggulangi penyakit flu yaitu dengan mengkonsumsi obat flu. Satu hal penting yang perlu Anda ketahui, obat flu tidak dapat menyembuhkan penyakit flu, namun hanya melainkan hanya meringankan keluhan serta gejala flu tersebut dan Anda bisa mendapatkan obat tersebut dengan sangat mudah saat ini. Singkat kata, jika Anda menderita infeksi saluran pernafasan, ada berbagai cara penanggulangan yang bisa Anda lakukan untuk menanggulangi infeksi yang menyerang saluran pernafasan Anda tersebut.


Sumber . . .