Latest News

Resep Kambing Bumbu Tinorasak


Tinorasak merupakan cara pengolahan masakan yang berasal dari Manado. Di daerah asalnya sendiri bumbu tinorasak biasanya diolah bersama daging babi. Namun ternyata bisa juga diolah bersama daging kambing lho. Rasanya juga sama lezatnya dan bagi Anda yang tidak makan daging babi, Anda tidak perlu takut untuk tidak akan pernah bisa mencicipi bumbu tinorasak ini.


Bumbu tinorasak memiliki cita rasa pedas karena terdapat bumbu yang ditumbuk kasar yang terdiri dari bawang merah, cabai hijau dan cabai rawit. Pengolahan resep asli tinorasak ini sebenarnya dimasak dengan menggunakan buluh atau bambu, jadi daging yang telah dibumbui dimasukan kedalam sebatang bambulau ditaruh diatas bara api. Namun karena jika harus membuat masakan tinorasak kambing seperti cara aslinya pasti Anda akan kerepotan. Jangan khawatir karena dalam resep kali ini Kambing Bumbu Tinorasak diolah dengan cara dimasak.
 500 gram daging kambing, potong kotak 2 cm20 lembar daun kemangi5 batang serai, memarkan500 ml air5 sdm minyak goreng20 butir bawang merah100 gram cabai hijau5 buah cabai rawit hijau2 sdt garamTumis bumbu tumbuk kasar, daun kemangi, dan serai sampai harum.Masukkan kambing sambil diaduk hingga berubah warna.Tuangkan air lalu masak sampai daging lunak.Angkat, siap disajikan.
Pasti anda penasaran deh dengan resep kali ini. Segera dicoba saja ya, langkah pembuatannya pun sangat mudah bukan? Bahan-bahannya juga sangat mudah dicari dan ditemukan. Ternyata memasak masakan otentik khas dari daerah tidak serumit yang dibayangkan bukan. Resep Kambing Bumbu Tinorasak ini cocok dan lezat disantap bersama sepiring nasi putih hangat apalagi jika bersantap Anda ditemani bersama orang-orang tercinta. Selamat mencoba!